JG-KWL Hebat, Pemkab Minut Raih Dua Penghargaan Predikat Terbaik I

0

MINUT,INDO-NEWS.ID_Prestasi demi prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Kabupaten Minahasa Utara meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 terbaik I Bidang Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten dan penghargaan terbaik I Kategori Sanitasi Aman dalam penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasi Award Tahun 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diterima Sekda Novly Wowiling mewakili Bupati Joune Ganda pada Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2025, di Hotel The Sentra Manado, Rabu (24/04/24).

Selain itu, Pemkab Minut mendapat piagam penghargaan dari Ombudsman RI Penganugerahan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023.

Sekda Novly Wowiling menyampaikan, rasa syukurnya karena pada pelaksanaan Musrenbang Sulut 2025 ini, Kabupaten Minahasa Utara meraih dua penghargaan terbaik pertama. Pencapaian prestasi ini merupakan bagian komitmen pemerintah daerah.

“Kedua penghargaan diraih ini tak lepas dari komitmen Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung. Serta kerja keras dan sinergitas seluruh perangkat daerah, dan juga dukungan dari seluruh masyarakat Minahasa Utara. Diharapkan dengan adanya pencapaian ini akan memperkokoh korelasi dan komitmen serta implementasi pelaksanaan pembangunan yang berbasis lingkungan,” kata Wowiling usai menerima penghargaan.

Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan arah kebijakan dan sasaran RPJPD dan RKPD akan menjadi acuan kepala daerah dalam menyusun visi misi ke depan.

” Pembangunan Sulawesi Utara jangka panjang harus menggunakan paradigma baru yakni melakukan transformasi secara menyeluruh dalam mendorong pencapaian visi Sulawesi Utara emas 2045. Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia ke asia pasific yang mandiri maju dan berkelanjutan. kelanjutan dari program ini mari sama sama kita topang untuk mendorong agar lebih maju, sehingga klaster ekonomi baru wilayah timur bisa terbangun dari Provinsi Sulawesi Utara,” tandas Dondokambey.

Musrenbang RKPD Sulut 2025 dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan dihadiri oleh Forkopimda, Bupati/Walikota se-Sulut serta instansi. Turut hadir mendampingi Sekda Minut dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Robby Parengkuan dan Kabag Ortal Herman Mengko.

(Rommy Rorong)