Program Vasektomi di Kotamobagu Terus Digencarkan

0

KOTAMOBAGU – Sosialiasi program vasektomi kepada warga Kota Kotamobagu, khususnya mereka para pria dengan Metode Operasi Pria (MOP), terus digencarkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar kepada awak media, Rabu 27 Maret 2024. “Untuk sosialisasi terkait dengan program vasektomi ini terus kita berika ke masyarakat, yang ada di 33 desa dan kelurahan se Kotamobagu,” ungkap Yani.

Dirinya menambahkan, kalau proses sosialisasi tersebut digelar oleh seluruh staff yang ada di instansinya, maupun Puskesmas yang ada di Kotamobagu. “Setiap pertemuan tatap muka dengan masyarakat, kita terus mensosialisasikan program ini, dengan harapan agar pengguna vasektomi di Kotamobagu bisa terus meningkat,” tambahnya.

Yani juga mengatakan kalau salah satu tujuan dari program vasektomi ini, adalah untuk menekan angka pertumbuhan penduduk. “Dimana, ketika ini tercapai, maka akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi masyarakat juga,” tuturnya. (*/Syrip)