Joune Ganda dan Rita Tamuntuan Figur Potensial Pilgub Sulut

0

MINUT_Dinamika politik  semakin hangat jelang pemilihan kepala  daerah, sejumlah figur mulai menjadi topik hangat  pembahasan di tengah-tengah masyarakat.

Dari sejumlah nama yang muncul,  nama Bupati Minut Joune Ganda dan Rita Tamuntuan mencuat sebagai kandidat potensial maju bertarung dalam Pilgub Sulut pada November 2024 mendatang.

Kedua nama ini mulai viral dimedia sosial, menurut sumber terpercaya di internal Partai PDIP jika kedua nama ini dicalonkan peluang menang di Pilgub sangat besar.

“Dua nama ini memiliki potensi besar untuk mewakili partai moncong puitih  di panggung Pilgub Sulut 2024, karena keduanya memiliki ketokohan (elite), modal sosial, kapasitas dan kapabilitas,” ujar sumber.

Seperti diketahui Joune Ganda merupakan kader terbaik PDIP Sulut yang saat ini memimpin Kabupaten Minahasa Utara yang sarat prestasi nasional bahkan internasional.

Sementara Rita Tamuntuan merupakan istri Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara saat ini, juga Ketua DPD PDIP Sulut dan Bendahara DPP PDIP.

(Rommy Immora)