Cuaca Buruk, Sekda Novly Wowiling Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

0

MINUT_Meningkatnya intensitas hujan disertai angin kencang beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir.

Oleh karena itu, Sekda Minut Novly Wowiling, menghimbau dan mengigatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca buruk saat ini.

“Kondisi cuaca buruk berdasarkan informasi BMKG diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Untuk itu pemerintah menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca buruk seperti ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wowiling, Senin (04/03/24).

Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah terus memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana dan pasca bencana dengan terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait.

“Pemerintah lewat OPD terkait terus berkoordinasi melakukan langkah-langkah taktis dalam penanganan bencana dan pasca bencana alam seperti longsor, pohon tumbang dan banjir yang terjadi di beberapa desa pada Sabtu (02/03/24) telah di lakukan penanganan dan penataan kembali rumah-rumah penduduk yang terdampak,” tandas Wowiling.

(Rommy Immora)