HKG PKK ke 52, Rizya Ganda Davega: Gerakan Tanam Cabai Penuhi Kebutuhan dan Tekan Inflasi

0

MIINUT_Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, TP PKK Kabupaten Minahasa Utara melakukan gerakan penanaman cabai di lahan samping kantor PKK Minut, Senin (04/03/24).

“Gerakan tanam cabai (GERTAM) merupakan gerakan yang diinstruksikan langsung dari Ketua Umum TP. PKK Pusat untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, dan dalam program ini TP-PKK Minut menyiapkan 3.000 bibit pohon cabai siap tanam,” ujar Ketua TP. PKK Kabupaten Minahasa Utara Ny. Rizya Ganda Davega didampingi Sekda Novly Wowiling.

Ia mengatakan, kegiatan menanam cabai merupakan program pemerintah pusat dalam menjaga ketersediaan dan kebutuhan pangan berupa cabai serta menekan laju inflasi di daerah.

“Saat ini kebutuhan cabai meningkat tetapi ketersediaan para petani kita tidak dapat mencukupi kebutuhan masyarakat akan cabai. Oleh karena itu saya berharap dengan gerakan menanam cabai saat ini dan pemberian bantuan bibit kepada TP PKK Kecamatan sebanyak 1700 bibit cabai diharapkan masyarakat bisa menikmati hasilnya,” kata Rizya Ganda Davega.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu, Asisten II Rivino Dondokambey, Kadis Pertanian Wangke Karundeng, Kadis PMD Fredrik Tulengkey, Kadis Kominfo Robby Parengkuan dan TP PKK Kecamatan se- Minut.

(Rommy Immora)