Jaga Stabilisasi Harga, Dinas Perdagangan Operasi Pasar Murah di Kios Inflasi PJKC

0

MINUT_Dalam rangka menjaga stabilisasi harga dan stok barang kebutuhan pokok serta menekan angka inflasi di daerah.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas
Perdagangan melakukan Operasi Pasar Murah di Kios Inflasi Pusat Jajanan Kuliner dan Cenderamata (PJKC), Kecamatan Sukur (02/03/24).

Kadis Perdagangan Maximilian Tapada mengatakan, operasi pasar ini bagian upaya pemerintah daerah untuk menekan inflasi dan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah dalam hal ini, bapak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk mendorong kestabilan harga dalam rangka kesejahteraan masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang terjangkau,”ujar Tapada.

Lanjut dikatakannya, rencananya Kios Inflasi ini akan terus beroperasi demi memenuhi keinginan masyrakat untuk mendapatkan harga barang pokok yang terjangkau.

“Dengan adanya Kios Inflasi di Pusat Jajanan Kuliner dan Cenderamata ini,diharapkap masyarakat mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga ditengah naiknya harga barang kebutuhan pokok khususnya komoditi beras sesuai dengan isu nasional saat ini,” ujar Tapada.

Dalam operasi pasar ini, beras medium sebanyak 252 sak beras kemasan 5 kg dan 24 kg gula pasir kemasan 1 kg yang disiapkan habis terjual.

(Rommy Immora)