Tiga Tahun Kepemimpinan JGKWL, Gotong Royong Jadi Pondasi Kuat Membangun Kabupaten Minahasa Utara

0

MINUT_Sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Jumat 26 Februari 2021.

Kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) tepat hari ini 26 Februari 2023 memasuki usia tiga tahun.

Berbagai rintangan, tantangan suka maupun duka dilewati mereka berdua dan semua itu bukan alasan bagi mereka untuk menyerah. Berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat, Kementerian maupun non lembaga pemerintah didapatkan.

Prestasi serta pencapaian di berbagai sektor berhasil di torehkan untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Utara.

Disektor Pariwisata Kabupaten Minahasa sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang pembangunan terus dikembangkan nya dan Likupang menjadi daerah salah satu ikon pariwisata yang siap bersaing di kancah nasional dan International.

Disektor perikanan, rencana pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi dengan fish market bertaraf internasional yang berfungsi sebagai pusat pelelangan ikan internasional berlokasi di Likupang terus dimatangkan pembangunannya.

Disektor pelayanan kesehatan dan pendidikan pemerintah terus meningkatkan prasarana dan sarana.

Disektor investasi,berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM Kabupaten Minahasa Utara menjadi daerah dengan nilai investasi kedua tertinggi Tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Utara.

Di sektor penyelenggaraan pemerintahan, dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan daerah dua tahun berturut-turut.

Atas beberapa pencapaian tersebut, membuat Bupati Joune Ganda menjadi salah satu pemimpin visioner dan masuk dalam Buku The Indonesian Next Leaders yang diinisiasi oleh solute.id dan Media Indonesia.

Diusia yang ketiga tahun kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengatakan, gotong royong menjadi pondasi yang kuat dalam membangun Kabupaten Minahasa Utara yang tercinta.Pembangunan tidaklah sekedar membangun infrastruktur fisik tetapi pembentukan fondasi untuk kehidupan yang lebih baik dari memajukan sektor pendidikan, penguatan peran agama, pembinaan dan pengembangan hingga peningkatan akses layanan kesehatan untuk berkomitmen membentuk masyarakat yang inklusif dan berdaya saing.

Pembangunan bukan hanya milik pemerintah tapi milik individu di kabupaten Minahasa Utara, gotong royong bukanlah sekedar kata-kata tetapi sebuah semangat yang hidup di sejengkal tanah Kabupaten Minahasa Utara untuk bersama membangun dan merawat tanah Minahasa Utara.

“Untuk itu marilah kita terus berkolaborasi, berinovasi dan membuka pintu-pintu baru untuk pembangunan yang berkelanjutan. Ini bukanlah tentang pencapaian tetapi, ini tentang pengabdian untuk Kabupaten Minahasa Utara yang tercinta,” ujar Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

(Rommy Immora/Advetorial)