Penerapan Mall Pelayanan Publik, Bupati Joune Ganda Audiensi Bersama Menpan RB

0

MINUT_Bupati Joune Ganda yang juga wakil ketua umum APKASI, bersama Ketua Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan melakukan audiensi bersama Menpar RB Abdullah Azwar Anas, bertempat di Kementerian PanRB Jakarta Selatan, Selasa (28/11/23).

Pertemuan tersebut dalam rangka permohonan bimbingan dan pendampingan dari Menteri PANRB dalam pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Minahasa Utara sampai tingkat Desa/Kelurahan.

Bupati menyampaikan, tujuan dari ZI WBK ini adalah untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan bebas dari praktek korupsi. Lewat pertemuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Oleh karena itu,Pemerintah kabupaten Minahasa utara meminta pendampingan dan bimbingan dari Kemenpan RB dalam rencana penerapan Mall Pelayanan Publik yang akan dilaksanakan secara online di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kehadiran Mall Pelayanan Publik adalah memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu untuk meningkatkan daya saing daerah dalam memberikan kemudahan berusaha dan berinvestasi,”ujarnya.

Menteri PAN RB mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati Minahasa Utara, “saya sangat senang dengan komitmen dan semangat Pak Bupati Joune yang proaktif memajukan daerah, sehingga saya dan teman-teman di kemenpan RB, siap membantu dan memberikan pendampingan kepada Kabupaten Minahasa Utara”.

Turut hadir Rini Widyantini, S.H, MPM Sekretaris Kementerian PANRB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, Dan Pengawasan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara Marce Lidya Warouw, ST dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara: Herman H. Mengko, SIP, M.Si.

(Rls)