banner kpu

Puskesmas Upai Gelar Lokakarya Lintas Sektor

0

KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Upai menggelar lokakarya mini lintas sektor triwulan II, Senin (30/10/2023).

Kegitan yang berlangsung di Gedung Bontean Desa Bilalang Satu, kecamatan Kotamobagu Utara, ini dihadiri turut dihadiri Camat Kotamobagu Utara, Mohamad Edo Mopobela, Kepala Puskesmas Upai, Herni Tampi, Kapolsek Kotamobagu Utara, Ipda Ahmad Waafi, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes, Fonny Ekasari Mogimpe, sangadi/lurah, kader posyandu dan kader posbindu se-Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Banyak program-program dari puskesmas yang harus diketahui oleh masyarakat sekaligus meminta dukungan dari lintas sektor mulai dari kecamatan, desa-kelurahan, serta kepolisian,” Kepala Puskesmas Upai, Herni Tampi kepada awak media.
Pihaknya juga melakukan diskusi dengan para kader posyandu dan posbindu terkait permasalahan di lapangan serta program-program dan pencapaian di setiap desa dan kelurahan.

“Mudah-mudahan kedepan hasil dari diskusi ini kita akan buatkan rencana tindak lanjut untuk dijadikan perbaikan di bulan-bulan selanjutnya,” ujarnya

Ia pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kader posyandu dan posbindu dapat lebih aktif lagi menjalankan program posyandu serta peran dan dukungan dari masyarakat.

“Pentingnya partisipasi dari masyarakat dalam menjalankan program posyandu ini, mengingat bahwa posyandu adalah milik masyarakat dan perlunya dukungan aktif dari mereka untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan,” pungkasnya.