Pemkab Boltim Tampilkan Tarian Dana – Dana di  Discover North Sulawesi

0

BOLTIM  – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri acara Discover North Sulawesi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Borobudur, Sabtu 16 September 2023.

Kegiatan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto pada agenda Discover North Sulawesi di Jakarta

Bupati yang didampingi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim Ny Seska Ervina Budiman hadir dengan mengenakan pakaian batik kabela yang di disain oleh Sizi Matindas.

Dalam kesempatannya menyapa para pengunjung bazar outdor yang hadir dalam acara tersebut, Sam Sachrul Mamonto memaparkan keindahan alam boltim serta mengajak seluruh masyarakat sulut untuk menjaga persatuan dan perdamaian.

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri acara Discover North Sulawesi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Borobudur, Sabtu 16 September 2023.

“Bapak Ibu pengunjung tadi sudah kita lihat keindahan alam boltim dan tentu sulut terkenal dengan keindahan alamnya. Tuhan memberkati tanah sulut bukan hanya boltim tetapi seluruh sulawesi utara diberikan tanah yang subur, diberikan kemakmuran, diberikan orang orang yang cantik, yang tampan dan tentu diakui oleh bangsa Indonesia, maka berbangga lah kita menjadi orang sulut. Jaga terus moto Sulawesi Utara torang samua basudara,” kata Sachrul

Lanjutnya, semoga dengan diadakannya acara Discovery North Sulawesi ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama Masyarakat Sulut yang dikenal sebagai salah satu daerah paling toleran di Indonesia.“Mudah-mudahan kita semua yang hadir di tempat ini, yang dipersatukan di tempat ini, kita akan menjadi bagian dari keluarga, keluarga besar sulut yang mengutamakan moto Torang Samua Basudara,” tutupnya.

Kegiatan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto pada agenda Discover North Sulawesi di Jakarta

Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim juga menampilkan tarian tuitan dan tarian dana-dana yang merupakan tarian adat Bolaang Mongondow serta turut mempromosikan aneka kuliner khas dari timur bumi Totabuan.(Budi S Mamonto)