Diserahkan Bupati Joune Ganda, Pemkab Minut Kembali Salurkan Cadangan Beras Tahap II

0

MINUT_Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali salurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II tahun 2023 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan pangan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda kepada masyarakat perwakilan KPM di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (18/09/23).

Penyaluran Cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan Tahap II yang diserahkan kepada 13.870 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata di Dinas Sosial.

Bantuan cadangan beras di tahun 2023 totalnya sebanyak 416.100 Kg atau 416 ton, dan diberikan tiga tahap diman setiap tahap yang dibagikan sebanyak 138.700 Kg.

“Dimana masing-masing keluarga akan mendapat satu kemasan 10 Kg, bantuan beras yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemprov Sulut dengan kualitas Premium,” ujar Bupati Joune Ganda disela-sela penyerahan bantuan.

Usai penyerahan bantuan, Bupati Joune Ganda menekankan dua hal penting yakni pertama kepada dinas sosial melalui petugas pendamping.

“Agar mengawasi pendistribusian hingga pemanfaatan bantuan beras sesuai tujuan dan harapan, dan yang kedua diharapkan agar KPM penerima bantuan memanfaatkan bantuan itu untuk di konsumsi, bukan untuk di jual atau pemanfaatan lainnya,” tegasnya.

Usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan KPM yang ditunjuk, Bupati Joune Ganda didampingi oleh Pimpinan Bulog SulutGo Abdul Muis Ali melepas secara resmi kendaraan truk yang bakal menyalurkan beras bantuan Pemprov Sulut ke sejumlah kecamatan di Minut.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Asisten II Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pangan dan pejabat Bulog
SulutGo.

(Rommy Immora)