Tunjang Proses Pembelajaran, Sekda Serahkan Bantuan 2.631 Unit Chromebook

0

MINUT_ Untuk menunjang proses pembelajaran para anak didik di sekolah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Chromebook kepada satuan pendidikan jenjang SD swasta, SMP negeri dan swasta.

Melalui Dinas Pendidikan Minahasa Utara, pemerintah menyerahkan Chromebook 2.631 buah yang diberikan kepada 84 SD Swasta dan 71 SMP Negeri dan Swasta dengan total anggaran 19 Milyar.

Sekretaris Daerah Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si mewakili Bupati Joune Ganda menyerahkan secara simbolis dan membuka pelatihan penggunaaan TIK Chromebook, di The Sentra Hotel, Senin, (24/07/23).

Dalam sambutannya, Sekda Novly Wowiling mengatakan, untuk menciptakan SDM yang berkualitas, kita perlu menyediakan sarana dan prasarana yang menunjang proses pembelajaran para peserta didik.

“Tersedianya sarana dan prasarana keperluan pendidikan, tentunya dapat menumbuhkan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta didik. Semoga bantuan Chromebook ini dapat dimanfaatkan oleh satuan pendidikan untuk kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan perangkat komputer, seiring dengan kemajuan teknologi informasi di era kemajuan industri for point zero”, ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aldrin Posumah dalam laporannya, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) chromebook ini, diberikan kepada satuan pendidikan jenjang SD Swasta, SMP Swasta dan SMP Negeri yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Penyerahan bantuan TIK Chromebook, dihadiri oleh Direktur PT. Duta Digital Informatika (Partner Google for Education) Arya Sanjaya dan tim, Asisten 1 Umbase Mayuntupara, para Kepala Sekolah SD dan SMP penerima bantuan.

(Rommy Immora)