Bupati Minut Ikuti Rakornas Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

0

MINUT_Dalam rangka Percepatan pengembangan 5 Destinas Pariwisata Super Prioritas dan rapat Dewan Pengelola kawasan Pariwisata.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) di Plataran, Borobudur, Jawa Tengah, Jumat (21/07/23).

Rakornas yang mengusung tema “Pariwisata Berkualitas sebagai Pilar Pembangunan Nasional yang Inklusif dan Berkelanjutan” dihadiri oleh Bupati Minut Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda mengatakan agenda Rakornas ini sangat penting dan strategis, dimana yang terundang hampir semua pejabat yang berkompoten dan terkait langsung dengan pengembangan DPSP dari semua Kementrian bahkan pihak swasta yang bermitra dengan pemerintah pusat dan daerah.

” Intinya pemerintah pusat akan terus mengawal percepatan pengembangan DPSP Likupang dan fokus pada pembangunan infrastruktur penunjang seperti kawasan public area jalan telekomunikasi dan perencanaan sejumlah ivent-ivent” tandas ketua bidang Hukum dan Keamanan APKASI itu.

Rakornas tersebut, dihadiri oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas; Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor; Wakil Menteri BUMN I Kartika Wirjoatmodjo; Wakil Menteri Kesehatan Dante Waksono Harbuwono; Gubernur Jateng Ganjar Pranowo; Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati; serta pejabat Eselon I Kementerian/Lembaga terkait dengan pengembangan dan otoritas 5 DPSP.

(Rommy Immora)