TB NK Lepas 115 CJH dan Kafilah Peserta STQH Tingkat Provinsi Sulut

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara bersama Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TB NK) melepas secara resmi 115 Calon Jamaah Haji (CJH) musim Haji 1444 Hijriah asal Kota Kotamobagu dan Kafilah Kota Kotamobagu yang akan mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke – 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (12/6/2023).

Walikota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara Bersama Wakil walikota Nayodo Koerniawan saat memberikan ucapan selamat atas pemberangkatan jemaah haji tahun 2023.Foto:Sutha

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kota Kotamobagu yang akan melaksanakan Ibadah Haji.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh saudara – saudara ku, yang pada tahun ini, telah mendapatkan kesempatan, dan panggilan Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka menunaikan Ibadah Haji,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan serta kebersamaan selama berada di Tanah Suci Mekkah.

Walikota Kotamobagu Ir. Hj.Tatong Bara saat memberikan sambutan.

“Insya allah, sekembalinya di daerah ini, saudara – saudara ku, akan menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur, sekaligus akan menjadi contoh, serta suri teladan di tengah – tengah masyarakat, yang ada di daerah ini,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, kepada seluruh Kafilah Kota Kotamobagu yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke – 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa Selatan untuk memberikan penampilan terbaik pada setiap cabang lomba yang diikuti.

“Insya Allah, prestasi yang telah dicapai sebagai juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits ke – 26 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kota Manado pada tahun 2021 yang lalu, akan dapat kembali kita raih,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan uang saku kepada 115 Calon Jamaah Haji asal Kota Kotamobagu yang tergabung dalam Kloter 16 embarkasi Balikpapan, dan uang saku kepada Kafilah asal Kota Kotamobagu yang akan mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan pelepasan para Calon Jamaah Haji dan Kafilah peserta STQH ke – 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, asal Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga turut dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I, M.Pd.I., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M. E., serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Syarip)