Pemdes Tarabitan Salurkan Honoranium Bagi Kader Posyandu Hingga Guru Paud

0

MINUT_Pemerintah Desa Tarabitan Kecamatan Likupang Barat menyalurkan honor bagi para Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia, Kesehatan, Pembina PKK dan Guru Paud.

Penyerahan honor diberikan kepada 5 orang Kader Posyandu, 1 Orang Kader Pembangunan Manusia, 1 orang Kader Kesehatan, 1 orang Pembina PKK dan Kepada 3 orang Guru Paud, bertempat di Kantor Desa Tarabitan, Senin (05/06/23).

Penjabat Hukum Tua Desa Tarabitan Jeins Rahel Adil mengatakan, pemberian honor ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah desa terhadap para kader, pembina dan guru paud atas peran aktifnya dalam melaksanakan kegiatan didesa.

“Saya berharap para kader untuk terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing, kalau ada penilaian dari masyarakat terkait kinerja yang ada kekurangan, para kader hendaknya saling mengingatkan satu sama lain. Pemerintah desa tentu sangat mengharapkan agar para kader kedepannya bisa lebih berperan aktif,”ujarnya.

Dikesempatan yang sama Sekdes Rani Tahulending menyampaikan, penyaluran honorarium bagi para yang dibayarkan tersebut adalah honor sejak Januari hingga Juni 2023.

“Penyaluran honor bagi para kader dan guru paud ini, bersumber dari Dana Desa (DD) 2023 dengan nilai yang dianggarkan sebesar 26.100.000. Untuk itu diharapkan para kader,pembina dan guru paud untuk segera melaporkan daftar hadir kegiatan dan dokumentasi kegiatan yang telah dilaksanakan sejak bulan Januari hingga Juni tahun 2023,” tandasnya.

(Rommy Immora)