Dana Desa Tahap I Cair, Pemdes Tarabitan Salurkan BLT Bagi 46 KPM

0

MINUT_Pemerintah Desa Tarabitan Kecamatan Likupang Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2023 bertempat di Kantor Hukum Tua, Rabu (31/05/23).

Penyaluran BLT–DD ini, diberikan langsung Camat Likupang Barat Maykel Parengkuan didampingi Hukum Tua Tarabitan Jeins Rahel Adil dan dihadiri Sekdes Rani Tahulending, Kaur Keuangan Fera Siging, Babinsa, perangkat desa, Pendamping Lokal Desa dan masyarakat penerima bantuan.

Hukum Tua Jeins Rahel Adil menyampaikan, pemberian BLT–DD tahun 2023 ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Pemerintah Pusat kembali mencairkan bantuan BLT–DD tahun 2023 yang mana alokasi bantuan maksimal 25 persen dari Dana Desa dan untuk penerima sudah sesuai kriteria yang telah diputuskan dalam Musyawarah Desa,” ujar Kumtua Rahel.

Hukum Tua berharap bantuan dari pemerintah dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima, gunakan untuk kebutuhan pokok keluarga,serta mengingatkan kepada penerima jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Sekdes Rani Tahulending menambahkan, penyaluran BLT tahap pertama ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 yang diberikan kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dimana masing-masing keluarga penerima bantuan KPM berhak menerima Rp 900 ribu dengan akumulasi Rp 300 ribu per bulan untuk periode Januari hingga Maret 2023,’ ujar Sekdes Rani. (Rommy Immora)