Sangadi Hasmi Ajak Lansia, Bayi dan Balita ke Posyandu

0

BOLTIM –  Sangadi Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu , mengajak seluruh warganya yang memiliki anak balita datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi penuh. Selain ibu yang memiliki bayi dan Balita , Sangadi juga mengajak para lansia untuk satqng ke Posyandu untuk mendapatka  pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Diketahui saat ini, Pemkab Boltim sendiri menggiatkan program masyarakat sehat.

“untuk bayi sangat penting mendapatkan  Imunisasi Polio yang sasarannya adalah anak usia 0-59 bulan. Jadi saya imbau demi menjaga dan melindungi kesehatan anak balita dari berbagai penyakit termasuk polio ini, harap datang membawa anak balitanya ke posyandu untuk dilakukan imunisasi,” kata Hasmi.

Toololiu menambahkan bahwa,  dari itu imunisasi ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap balita.” Jadi ini sangat penting demi melindungi buah hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,” singkat Tololiu.

Sementara itu petugas Puskesmas Modayag Barat Jein lintong, SKM, saat beeada di Posyandu, mengatakan

Pihaknya telah memeriksa bayi dan balita yang hadir sebanyak 16 jiwa.” Mereka bayi dan balita diberikan imunisasi, pengukuran panjang tubuh dan penimbangan,”kata Lintong.

Sementara itu dari pantauan, ada puluhan lansia juga sedang melakukan pemeriksaan kesehatan , mulai dari pemeriksaan darah, pengukuran darah , dan pemeriksaan kesehatan lainya.(bm)