Giliran Kecamatan Modayag Barat Direkam Disdukcapil

0

BOLTIM – Guna mempermudah pelayanan kepada Masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sasar kecamatan se-Boltim lakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Pada Jum’at (31/3/2023) siang tadi Tim Disdukcapil membuka pelayanan perekaman E-KTP di Kecamatan Modayag Barat. tepatnya di Balai Desa Bongkudai adalah terakhir untuk pelayanan perekaman E-KTP.

“Pelayanan langsung ke masyarakat ini merupakan program yang digagas langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Disdukcapil Boltim, Subari Manangin.

Manangin mengatakan, Administrasi kependudukan harus di seriusi karena menjadi bagian terpenting untuk masyarakat sehingga harus turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Olehnya  program pelayanan langsung ini akan digelar di seluruh wilayah Kecamatan, Kabupaten Boltim.

“Sesuai perintah pak bupati agar selalu mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” ujarnya.“Jadwal pelayanan perekeman E-KTP selanjutnya akan di laksanakan di Kecamatan Modayag,” sambungnya.

Sementara itu Budy (36) warga Desa Modayag mengapresiasi kinerja Dukcapil Boltim karena menurutnya program ini sangat membantu masyarakat lebih kusus Kecamatan Modayag Barat.

“Saya Mengapresiasi Dukcapil Boltim,ini baru pelayan kepada masyarakat, ucapnya”.

Diketahui pelayanan kali ini hanya berfokus pada perekaman E-KTP.(bm)