Waktu Dekat TP.PKK Boltim Siap Sosialisasikan Sayembara Batik Khas Daerah

0

BOLTIM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), belum lama ini  menggelar Rapat Kerja (Raker) sekaligus membahas persiapan kegiatan Sayembara Desain Batik Khas Daerah, bertempat di Sekretariat TP- PKK Boltim.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), belum lama ini  menggelar Rapat Kerja (Raker) sekaligus membahas persiapan kegiatan Sayembara Desain Batik Khas Daerah, bertempat di Sekretariat TP- PKK Boltim.Foto:Buds

Ketua Dekranasda Boltim Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos mengatakan, dalam waktu dekat ini Dekranasda Boltim akan mensosialisasikan kegiatan sayembara batik khas daerah.

Foto:Indo-news.id

“Langkah awal yang akan kita ambil adalah mensosialisasikan kegitan ini lewat Media Sosial sehingga masyarakat yang ingin ikut serta dalam sayembara bisa mengetahui apa saja persyaratannya,” katanya.

Hari ini,

Lanjutnya, Dekranasda berencana akan berdiskusi dengan Pemerintah Daerah terkait penyediaan tempat untuk memamerkan Prodak Kerajinan Khas Boltim.

“Nantinya kita akan memamerkan prodak kerajinan Boltim di Kantor Bupati, jadi kita bisa menjual produk kerajinan ketika ada tamu yang datang ke Boltim,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Raker tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Eko Marsidi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Asral Mamonto serta seluruh Pengurus Dekranasda Boltim. (Buds)