Disdikbud Boltim Gelar Kegiatan Keagamaan

0

BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan keagamaan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Boltim.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilakukan berupa pesantren kilat untuk umat muslim dan Babel Camp untuk umat kristiani.
“Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuh-kembangkan keimanan dalam diri siswa yang dimulai sejak mereka masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah,” kata Yusri  (29/3/2023).

Yusri menambahkan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (Tiga) hari, mulai dari Senin 27 Maret sampai hari ini Rabu, 29 Maret 2023,

“Kegiatannya selama 3 hari, yang diikuti oleh semua sekolah se – Boltim dengan tempat kegiatan di masing – masing sekolah,” jelasnya.

Di tempat lain, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tutuyan, Chandra Mokoginta mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatannya sangat bermanfaat, apalagi dilakukan pada saat bulan suci ramadhan sehingga kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa dalam urusan keagamaan khususnya siswa yang beragama muslim,” terang Chandra yang memimpin sekolah mayoritas Muslim.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tutuyan Amelia Budikasih juga mengatakan hal yang sama.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan-pengetahuan siswa dibidang keagamaan.

“Kebetulan di sekolah yang saya pimpin siswanya merupakan mayoritas beragama kristiani,” pungkas Amelia. (Buds)