Jelang Ramadan Polres Bolsel Gelar Patroli Kamtibmas

0

BOLSEL- Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Minggu (19/3/2023).

Patroli dilakukan dengan mengunjungi sejumlah tempat indah di antaranya di GMIBM Molibagu, GPdI Molibagu, Pasar Soguo dan SPBU.

Personel Polres Bolsel juga melakukan patroli mobile di Bolaang Uki meliputi beberapa desa yaitu, Molibagu, Popodu, Salongo, Sondana, Tolondadu, dan Tabilaa.

Kasi Humas Polres Bolsel, Ipda Arnold Dien mengatakan,  patroli ini untuk memonitor situasi wilayah sekaligus menjaga stabilitas kamtibmas.

“Sebagai bentuk kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya gangguan keamanan,” kata Ipda Arnold.

Sementara itu, di tempat terpisah  Personel Polsek Marore dipimpin Aipda G. Tamalawe juga melaksanakan patroli di beberapa gereja saat berlangsungnya ibadah rutin, Minggu, (19/3/2023).

Gereja-gereja yang disambangi petugas di antaranya, GMIST Imanuel dan GPdI Elim Marore.

“Patroli ini untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama saat pelaksanaan ibadah,” kata Aipda Tamalawe.

Patroli tersebut juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sehingga bisa beribadah dengan lebih tenang dan khidmat.

“Kegiatan patroli kami lakukan secara rutin. Sebagai wujud kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan,” pungkas Aipda Tamalawe.(Gito)