Peringati HUT ke 25, Kementerian BUMN dan Pemkot Kotamobagu Gelar Jalan Sehat

0

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, menghadiri kegiatan Jalan Sehat bersama dalam rangka memperingati HUT Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke – 25, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman eks Kantor Bupati Bolmong tersebut juga turut dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Melalui sambutannya, Nayodo Koerniawan menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT yang ke 25 bagi seluruh lembaga maupun instansi dibawah naungan Kementerian BUMN.

“Semoga BUMN akan tetap surplus dalam memberikan kontribusi bagi negara dalam sektor pendapatan guna kesejahteraan masyarakat. Semoga di usia yang ke 25 tahun ini akan membawa berkah kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan jalan sehat yang dilaksanakan serentak di 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara tersebut, juga merupakan bukti bahwa BUMN hadir di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini serentak digelar di 15 kabupaten/kota se sulut dengan tujuan tentu untuk menggaungkan eksistensi BUMN,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Telkom Kotamobagu Joko Sulistyo menyebutkan, kegiatan jalan sehat di Kota Kotamobagu sendiri, BUMN menunjuk 3 BUMN sebagai pihak pelaksana.

“Untuk pihak penyelenggara di Kota Kotamobagu ada 3 BUMN. Kami dari Telkom, Jamkrindo serta PT Angkasa Pura. Peserta kegiatan merupakan keluarga besar Kementerian BUMN serta masyarakat,” sebut Joko ditemui usai kegiatan.

“Kegiatan ini menjadi bukti keterlibatan Kementerian BUMN khususnya seluruh  BUMN yang ada di Kotamobagu dalam mengkampanyekan budaya hidup sehat bagi masyarakat,” sambungnya lagi.

Pantau media, kegiatan diawali prosesi penyerahan estafet obor simbol pelaksanaan kegiatan serentak di 15 Kabupaten/Kota oleh pemerintah daerah kepada pihak BUMN dalam hal ini diwakili Kepala Telkom Kotamobagu, kemudian dilanjutkan pelepasan peserta jalan sehat.

Selain jalan sehat, peringatan HUT Kementerian BUMN tersebut juga melaksanakan senam sehat, serta menyuguhkan hiburan dan door prize berbagai hadiah menarik yang disiapkan bagi peserta kegiatan. (Dp)