Wawali Nayodo Koerniawan Buka Pelatihan Kader Literasi Kepemiluan

0

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membuka Pelatihan Kader Literasi Kepemiluan, Sabtu (4/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan DPC PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ini digelar di Cafe Strawberry Kotamobagu.

Wawali Nayodo Koerniawan mengatakan Literasi Kepemiluan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab kader-kader Pejuang Pemikir Pemikir Pejuang dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti.

“Setiap kader nasionalis GMNI harus siap sedia untuk berjuang bersama rakyat di posisi dan kondisi apapun. Apalagi, menghadapi Pemilu Serentak kali ini, setiap kader harus memposisikan diri sebagai pilar terdepan dalam mensukseskan Pesta Demokrasi lima tahunan ini,” kata Nayodo

Nayodo juga mengutip sepenggal kalimat yang dicetuskan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno, kepada seluruh kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dalam kegiatan tersebut.

“Oleh karena itu, maka Marhaen tidak harus mengikhtiarkan Indonesia merdeka, tidak saja harus mengikhtiarkan kemerdekaan nasional, tetapi juga harus menjaga yang di dalam kemerdekaan nasional itu harus Marhaen yang memegang kekuasaan,” ucap Nayodo.

Sementara, Ketua DPC PA-GMNI Bolmong Hendra Manggopa mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait Kepemiluan bagi seluruh kader GMNI dan PA-GMNI se- Sulut.

Kegiatan Kursus Kader Literasi Kepemiluan yang dilaksanakan oleh Persatuan Alumni Gmni Bolmong adalah kegiatan bentuk konsolidasi alumni dalam rangkah menyikapi Pemilu 2024 ucap Hendra.

” Pelatihan ini sangat bagus. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para kader maupun non keder. Karena ini terkait tatacara pemilu serentak”.

Diketahui dalam kegiatan tersebut menjadi Nara sumber adalah Anggota Bawaslu RI Dr Herwyn Malonda MPD MH,Anggota Bawaslu Provinsi Doni Rumagit,
KPU Provinsi dan para Timsel penyelenggara anggota alumni. (Dp)