Program Belum Jalan Disperindagkop Boltim Tunggu Anggaran

0

BOLTIM – Program kerja Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UMK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk tahun 2023 masih terganjal proses anggaran dari pemerintah daerah (pemda).

Hal ini dikatakan kepala Dinas (Kadis) Disperindagkop Boltim, Jantra Damopolii
Menurutnya program kegiatan tersebut penyesuaian anggarannya masih dalam pembahasan pemda.

“Untuk program kegiatan tahun 2023 sampai saat ini masi menunggu penyesuaian anggaran karena hingga hari ini tim anggaran pemda masih melakukan pembahasan, mungkin minggu depan anggaranya sudah raning,” kata Damopolii.

Jantra menmbahkan bahwa menjelang bulan ramadhan pihaknya akan melakukan pasar murah, dilanjutkan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Yang pasti ada program kegiatan ditujukan bagi pelaku bantuan dan pelaku UMKM, pelaku Industri, serta pasar murah menjelang bulan puasa dan Nataru,” kata Jantra.

Ia menuturkan pihaknya masih menunggu anggaran yang akan dialokasikan apakah ada ketambahan karena masih dalam pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Yang program di atas cuma anggaran yang dialokasikan di Disperdagkop belum pasti apakah ada ketambahan sambil menunggu hasil bahasan TAPD, kurang lebih 8 program 24 kegiatan,” singkatnya.(BM)