TP-PKK Desa Pontodon Timur Resmi Dikukuhkan

0

KOTAMOBAGU – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, resmi dikukuhkan, Rabu 22 Februari 2023 lalu.

Prosesi pengukuhan di Kantor Desa Pontodon Timur, ini dipimpin langsung Ketua TP-PKK Desa Pontodon Timur  Rasida Asang-Damopolii disaksikan Camat Muhammad Junaidi Edo Mopobela, Ketua TP-PKK Kotamobagu Utara Sulaeha Gonibala, Sekcam Arista Ayu Mokoginta, Sangadi (Kepala desa, red) Imelda Pasambuna serta Ketua BPD Abdul Marham Koikit.

Mengawali sambutannya, Sangadi Pontodon Timur Imelda Pasambuna, menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus TP PKK Pontim yang baru saja dikukuhkan.

“Banyak selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Semoga dapat mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan,” ucap Imelda.

Dikatakannya, peran TP-PKK sangat strategis sebagai ujung tombak dalam menopang segala urusan pemerintahan di desa lebih khusus yang terkait dengan urusan perempuan.

“Olehnya, dalam kesempatan ini selaku pemerintah saya mengajak kepada seluruh pengurus TP-PKK untuk merajut kebersamaan, karena tanpa adanya kebersamaan dan bantuan ibu-ibu sekalian tentunya pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa. Mari bersama kita bangun desa ini agar lebih baik kedepannya,” harapnya.

Camat Kotamobagu Utara Muhammad Junaidi Edo Mopobela juga menyampaikan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus TP-PKK Desa Pontodon Timur.

Dengan resmi terbentuknya pengurus tersebut, Edo pun meminta Pemerintah Desa untuk melibatkan TP-PKK dalam setiap kegiatan pemerintahan dan  pembangunan di desa.

“Setelah pengukuhan ini, segera agendakan rapat untuk kegiatan yang akan dilaksanakan. Sebagai salah satu ujung tombak pemerintah di desa, TP-PKK harus dilibatkan dalam setiap kegiatan desa,” harapnya.

Kepada Ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Pontodon Timur, Edo pun berharap, agar selalu mematangkan perencanaan dan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan.

“Kalau menjadi pengurus harus aktif karena telah dibagi pokja. Setiap kegiatan dievaluasi, terlebih kita ketahui bersama Desa Pontodon Timur pernah mewakili Kota Kotamobagu untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu hal yang tidak kalah penting, jangan lupa selalu mengedepankan kebersamaan dan kerja tim dalam setiap kegiatan. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Sekcam Kotamobagu Utara, Arista Ayu Mokoginta menambahkan, untuk Kecamatan Kotamobagu Utara, Desa Pontodon Timur merupakan desa/kelurahan pertama di Kecamatan Kotamobagu Utara yang telah menggelar pengukuhan jajaran pengurus TP-PKK. (Dp)