Pemilu 2024,Tatong Bara: Mari Kita Ciptakan Kotamobagu Aman,Maju dan Lebih Baik

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotambagu, Tatong Bara mengatakan Pemkot Kotamobagu berupaya untuk menangkal hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat. Apalagi kini sudah masuk pada tahapan Pemilu 2024.

“Ini tentunya salah satu upaya untuk menangkal berita hoax, extrimisme dan politik identitas, yang sangat kita khawatirkan akan dapat memecah belah bangsa, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu maupun Pemilukada seperti sekarang ini,” kata wali kota saat menghadiri pencanangan Duta Sulut Aman di Hotel Mercure, Manado, Kamis (23/2/2023)

“Pemerintah Kota Kotamobagu membentuk Forum Pembauran Kebangsaan, FKUB juga aktif, dan semua ini dilakukan untuk bagaimana menangkal hal-hal yang tidak kita inginkan, menjadikan daerah kita menjadi lebih baik, dan tentunya Sulut yang lebih aman dan maju,” terang wali kota.

Sementara, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh  masayarakat  untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kita berharap Pemilu bisa dilaksanakan secara aman dan tertib sesuai dengan proses yang ditentukan KPU, khususnya di wilayah Sulut,” kata Ia juga meminta masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga, sehingga tugas-tugas kepolisian khususnya Polda Sulut bisa dilaksanakan dengan baik.

“Apa yang kami lakukan semuanya tentu mengutamakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (Dp)