Sangadi Bangunan Wuwuk Ikut Bimtek Pengembangan Kompetensi di Jakarta

0

BOLTIM – Sangadi Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Nortje R Marintja, S.Pd Mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dalam rangka penguatan manajemen pengelolaan keuangan dan pemerintahan desa yang berlangsung di Hotel Best Western Jakarta, Senin (20/02) hingga Rabu (22)02)2023).

Kegiatan ini kata Sangadi Bangunan Wuwuk Nortje Marintja,S.Pd sangat penting, sebab antara Desa dan Daerah harus ada keterkaitan, harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah. Sehingganya melalui Bimtek ini kita dipandu, agar tetap sesuai regulasi yang ada dan apa yang nantinya akan kita jabarkan di Desa kita termasuk di Desa Bangunan Wuwuk, kata Sangadi.

Dirinya juga menambahkan, terkait dengan Bmtek tersebut .

” Tentu apa yang diharapkan oleh bapak Bupati Boltim melalui Bimtek ini, dimana kita dapat mengikuti materi dengan sebaik-baiknya, tentu akan berdampak positif bagi kami,, karena banyak hal yang menjadi bekal kepada kami ketika mengikuti bimtek yang ada” singkat Sangadi Nortje.

Sementara itu Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, , memberikan materi dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi bagi 60 Penjabat Sangadi se-Boltim, mengatakan Dalam penyampaian materi Bimtek Manajemen Pemerintahan, Bupati menegaskan empat hal agar program Pemerintah Desa menjadi terbaik sehingga ada manfaatnya dan langsung dirasakan masyarakat.

“Yang harus dilakukan oleh kepala desa, yakni pertama perencanaan harus matang, pelaksanaan harus dilakukan dengan baik, harus mengetahui penatausahaan administratrsi dan pertanggungjawaban tidak asal jadi. Jika ini dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan baik juga, dan selanjutnya bisa memberikan contoh bagi kepala desa selanjutnya,” pungkas Bupati. (Buds)