Dinsos Boltim Sebut Sejumlah Program Prioritas

0

BOLTIM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)Drs. Imran Golonda, M.A.P., mengurai sejumlah program prioritas di tahun 2023.

“Program prioritas dari Dinas Sosial sendiri yang pertama yaitu bantuan untuk penanggulangan kemiskinan bagi kelompok usaha bersama. Nantinya dilihat masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan dibentuk menjadi kelompok usaha, serta akan dilakukan verifikasi,” kata Golonda.

Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Kotamobagu ini menyebut, selain penanggulangan kemiskinan, program disabilitas juga akan dianggarkan di tahun 2023.

“Kami juga akan memberikan bantuan disabilitas bagi para penyandang cacat, yang terdiri dari tuna netra, bisu tuli, bahkan cacat mental serta cacat tubuh yang tidak berdaya. Bantuan kali ini berupa makanan, ada juga bantuan peningkatan ekonomi. Sebab, ada cacat yang masih bisa berdaya sehingga, kalau diberdayakan, tidak lagi jadi beban dari pada keluarga,”kata Imran.

Ia menambahkan, bantuan yang akan diberikan bagi penyandang disabilitas yaitu alat bantu seperti kursi roda.

“Penyandang disabilitas akan diberikan alat bantu contohnya yang sudah tidak berdaya diberikan kursi roda, dan bantuan lainnya,” singkatnya.(BM)