114 PPPK Nakes di Boltim Tidak Memenuhi Syarat

0

BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pertemuan dengan para Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di ruangan Aula Dinkes Boltim.

Pertemuan dengan para calon PPPK jabatan Tenaga kesehatan (Nakes) ini guna memberikan penguatan bimbingan agar mempersiapkan diri saat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Computer Assisted Test (CAT).
Kadis Kesehatan Boltim, Saifudin Gobel, mengucapkan selamat bagi para Nakes yang telah lulus dalam seleksi administrasi PPPK Kabupaten Boltim tahun 2022.

“Kita patut mensyukuri bersama, berkat perjuangan Bapak Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, kita bisa mendapatkan kuota yang begitu besar dari pemerintah pusat, dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Khusus Nakes, Boltim mendapatkan 356 kuota PPPK dari kementerian. Ini sangat luar biasa,” kata Saifudin Gobel.

Dengan peluang ini, dirrinya berharap agar para nakes yang sudah lulus dalam seleksi administrasi ini dapat mempersiapkan diri saat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu CAT.

“Saya berharap semua yang lulus dalam seleksi administrasi ini agar belajar dengan baik untuk menghadapi tahapan CAT. Apabila kalian lulus di tahapan ini, kuota PPPK Nakes untuk Boltim yang diberikan kementerian dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto menambahkan bahwa untuk hasil seleksi administrasi penerimaan PPPK jabatan fungsional Nakes ada sebanyak 367 orang pelamar dan yang dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 253, sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 114.

“Bagi Nakes yang dinyatakan belum lulus seleksi administrasi ini masih mempunyai kesempatan untuk melakukan pasca sanggah, ini berlaku selama dua hari. Dilakukan melalui akun masing-masing, kemudian akan diumumkan kembali,” ucap Rezha Mamonto.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan CAT lanjut Rezha, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember, dan pihaknya juga nantinya akan menghadirkan tenaga ahli untuk memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para nakes.

“Sebelum pelaksanaan, kami akan memberikan penguatan pelatihan kepada kalian tentang tata cara pengoperasian CAT agar supaya peluang kelulusan kalian itu di atas. Kalian sudah mendapatkan nilai afirmasi karena telah mengabdi di daerah sendiri, ini poin plus buat kalian,” tutupnya.

Penulis : Budi S Mamonto