Dinkes Boltim Terima Kunjungan Tim Ombusdman RI

0

BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kedatangan tim Ombudsman Republik Indonesia (RI), Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Diketahui kunjungan tim Ombudsman RI ini dalam rangka survey pelayanan publik tahun 2022.

Kepala Dinkes Boltim Saipuddin Gobel S.KM mengatakan. Sebagaimana tugas Ombudsman yakni melakukan pengawasan dan pelaksanaan survey secara rutin setiap tahun.
“Kunjungan mereka dalam rangka melakukan pengawasan dan pelaksanaan survey secara rutin setiap tahun, terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Salah satunya bentuk pengawasan dan pelayanan publik dilaksanakan hari ini di Dinas Kesehatan Boltim,” kata Saipuddin Gobel.

Dijelaskannya, Selain Dinkes. Tim Ombudsman sekaligus mengunjungi dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yakni PKM Nuangan dan Tutuyan.
“Selain Dinkes Boltim, Ombudsman juga akan menyambangi PKM Nuangan dan Tutuyan. Ombudsman akan melakukan pengawasan dan survey pelayanan yang dijalankan oleh kedua PKM tersebut,” kata Saipuddin.

Gobel menyampaikan. Kegiatan pengawasan dan survey pelayanan publik ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Ombudsman RI. Pada tahun 2022 ini, mereka melakukan pengawasan dan survey pelayanan publik tepatnya pada bulan September 2022.”Kegiatan ini dilakukan Ombudsman setiap tahun. Selain Dinkes, Ombudsman juga akan menyambangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk melakukan pengawasan dan survey pelayanan publik,” pungkasnya.

Penulis : Budis S Mamonto