Bupati Boltim Siapkan Dana Penanganan Dampak Inflasi

0

 

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri dan mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo tentang Pengendalian Inflasi Daerah, Tindaklanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang dihelat di Jakarta Convention Center, Kamis 29/9/2022.

Setelah mengikuti arahan Presiden RI, Joko Widodo. Maka Bupati Sachrul memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur pada APBD Perubahan 2022 sudah mengalokasikan dana untuk penanganan dampak inflasi.

“Sudah kami masuk dalam APBD Perubahan tahun 2022, dana penanganan dampak inflasi ini sesuai dengan arahan Presiden dan Peraturan Menteri Keuangan.” Ucap Bupati Sachrul.

Adapun dana yang di alokasikan untuk penanganan dampak inflasi sebesar 2 persen, itu yang di alokasikan.

“Ada 2 persen yang kami alokasikan dari dana transfer umum. Insya Allah dengan adanya alokasi ini bisa membantu masyarakat yang terdampak inflasi.” Terang Bupati.

Untuk tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia, sudah ditindaklanjuti dengan menerbitkan regulasi.

“Sebagai bentuk komitmen penggunaan produk dalam negeri, kami perkuat dengan regulasi dan ini berlaku untuk semua instansi di bawah Pemerintah Kabupaten Boltim.” Tegas Sachrul.

Adapun pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, Bupati Sachrul mengungkapkan pihaknya telah mengalokasikan anggaran dalam bentuk program kegiatan yang nantinya langsung melibatkan masyarakat.

“Untuk aksi penghapusan kemiskinan Pemerintah Daerah sudah menyiapkan berbagai program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diantaranya bantuan anak asuh daerah dalam bentuk beasiswa, bantuan pelaku usaha aktif dan bantuan RTLH.” pungkas Bupati.

Penulis : Budi S Mamonto