Pemdes Kotabunan Salurkan Bibit Pala Lewat Poktan

0

BOLTIM – Memanfaatkan sektor pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menyalurkan bantuan bibit pala kepada sejumlah kelompok tani.

Hal tersebut dibeberkan Sekretaris Desa (Sekdes) Kotabunan, Andini Paputungan, kalau bantuan tersebut akan diserahkan kepada lima kelompok tani yang akan tersebar di lima dusun Kotabunan.

“Bantuan untuk ketahanan pangan khususnya bibit pala, ada sekitar lima ratus untuk tahap pertama ini dan akan segera disalurkan,” ujar Paputungan Selasa (20/9/2022).

Untuk persyaratan penerima kata Sekdes, harus memiliki kebun dan berdomisili di Desa Kotabunan, karena mereka akan melakukan verifikasi nama-nama kelompok yang akan menerima bantuan.

“Untuk nama-nama kelompok yang menerima bibit atau bantuan apapun dari desa, kami akan verifikasi apakah dia ada lahan atau tidak. Yang pasti dia harus petani dan berdomisili di Kotabunan,” katanyaa.

Ia pun menegaskan, bantuan bibit pala yang akan disalurkan oleh Pemdes Kotabunan itu jangan sampai dijual karena ada sanksinya.

“Harapan ke depan, masyarakat terbantu dengan ini supaya pertumbuhan ekonomi akan membaik dengan bantuan-bantuan yang ada dari desa. kami di desa ini berkomitmen, kalau mereka jual dan kedapatan pasti ada sanksi, berarti mereka tidak siap.

Penulis : Budi S Mamonto