Guna Mendekatkan Pelayanan Dukcapil Boltim “Jemput Bola”

0

BOLTIM – Guna menjalankan program Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, dimana harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Boltim, langsung jemput bola terkait pelayanan Keliling di setiap Kecamatan yang tersebar di Boltim.

Sebagaimana dikatakan Kadis Capil Subhari Manangin bahwa, saat ini pihaknya sudah selesai melakukan pelayanan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Modayag Barat dan Modayag. ” Alhamdulillah pelayanan di dua kecamatan sudah selesai dan saat ini kita mendekatkan pelayanan di Kecamatan Mooat,” kata Subhari.

Diketahui bahwa, pelayanan yang dilakukan antara lain pelayanan dokumen rekam Cetak KTP, KIA, Kartu Keluarga, sinkronisasi KTP, akta kematian serta Sosialisasi progam Bupati lainya. Sembari, menambahkan bahwa di adakannya acara jemput bola dari Dinas Dukcapil ini berguna untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan juga KIA.”untuk kartu KIA perekamannya di lakukan mulai usia nol sampai belum berusia 17thn, usia nol sampai 5 tahun kartu KIA nya tidak di lampirkan Photo, sedangkan untuk usia 5thn sampai 16 tahun di sertai Pas Photo , guna kartu KIA untuk mempermudah jikalau diadakan pendataan di setiap KK,” kata Manangin.

Sekedar diketahui setelah melakukan kegiatan pelayanan di Kecamatan Mooat selama empat hari, akan dilanjutkan pelayanan diKecamatan Nuangan .”Ya Alhamdulillah seluruh masyarakat kecamatan yang ada d kecamatan sangat antusias dalam pelayanan kegiatan ini, sebab dengan turunya pihak Dukcapil tentu mengurangi biaya masyarakat yang hendak melakukan pengurusan dokumen kependudukan,” pungkasnya.(bm)