Tim Kerja Relokasi Putuskan Aliran Listrik eks Pasar Serasi Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Tim Kerja Relokasi Pedagang Pemkot Kotamobagu dibantu petugas PLN mulai memutus aliran listrik di lokasi eks Pasar Serasi Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, S.Pd., ME., pemutusan aliran listrik merupakan tahap selanjutnya pasca pemagaran eks Pasar Serasi.

“Ini tahap selanjutnya dari pemasangan pagar seng di depan lokasi eks Pasar Serasi yang operasional pengelolaannya telah resmi ditutup dan dihentikan Pemkot Kotamobagu. Hari ini aliran listrik ke lokasi ini kami putuskan dengan dibantu petugas dari PLN Kotamobagu,” ujar Ariono.

Hingga hari kedua pemasangan pagar seng di lokasi ini, para pedagang yang awalnya masih terus bertahan di dalam secara bertahap mulai keluar dan pindah ke Pasar Genggulang.

“Sampai hari ini masih ada 3 pedagang yang tersisa, namun ketiganya saat ini sudah mulai mengemasi barang dagangannya untuk pindah, sementara yang lainnya sejak kemarin sudah pindah dan mengosongkan eks Pasar Serasi,” tuturnya.

Tim Kerja Relokasi lanjut Ariono menargetkan sebentar malam eks Pasar Serasi sudah kosong dan tidak ada lagi pedagang yang melakukan aktivitas jual beli di dalam lokasi ini.

“Sampai hari ini kami tetap memfasilitasi proses pindah para pedagang jika kemudian membutuhkan bantuan kami. Kendaraan angkutan kami tetap stand by di lokasi. Kami berharap sebentar malam, lokasi eks Pasar Serasi sudah kosong dan tidak ada lagi aktivitas jual beli didalamnya,” ucap Ariono. (Dp)