Desa Kobo Kecil Mendapat Pencanangan Sebagai Desa Cantik

0

KOTAMOBAGU – Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, menjadi salah satu desa yang dicanangkan sebagai desa cinta satistik (Desa Cantik).

Pencanangan Desa Kobo Kecil sebagai Desa Cantik ini dilakukan kepala BPS Kota Kotamobagu dan juga ikut dihadiri, Wakil Walikota Kotamobagu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Bappelitbang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Kotamobagu Timur dan Kepala Desa Kobo Kecil.

Dalam sambutanya, Kepala BPS Kotamobagu mengatakan, program desa Cantik ini merupakan inovasi yang dilakukan BPS, di mana program sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan.

“Kedepan desa Kobo Kecil akan menjadi Desa Binaan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan pembangunan Desa lebih tepat sasaran, ” kata Kepala BPS Kotamobagu.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan mengatakan jika data saat ini telah menjadi elemen penting dalam arah pembangunan Pemerintah. Menurutnya, setiap kebijakan yang didasari data, maka kebutuhan masyarakat akan tepat sasaran dan tepat guna.

Pemerintah Kotamobagu juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Kobo Kecil yang sudah proaktif dalam memberikan data diri yang lengkap.

(Gito Mokoagow)