Sembilan Pejabat Ikut Selter Jabatan Tinggi Pratama “Peras Otak”

0

BOLTIM – Sedikitya sembilan pejabat yang ikut uji kompetensi bidang pada  Seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonni Warokka Rabu (3/8/2022).

Sebagaimana dikatakan kepala (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, bahwa  pelaksanaan uji kompetensi bidang ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, yang dibuka langsung oleh Sekda Boltim  didampingi para asisten Pemkab Boltim. “Seleksi JPTP Pemkab Boltim sudah masuk tahap uji kompetensi bidang yakni penulisan makalah, persentase dan wawancara. Acara dibuka oleh pak Sekda didampingi para asisten,” kata Rezha.

Rezha menjelaskan, untuk seleksi JPTP yang dibuka yakni Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPRKPP), Bada Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Total pejabat yang ikut serta berjumlah sembilan orang. Ada tiga satuan kerja dilingkup Pemkab Boltim yang dibuka. Masing-masing jabatan dilamar oleh tiga pejabat. Untuk seleksi JPTP Kepala Dinas PUPRPRKPP dilamar oleh Haris Sumanta ST, Yanto Modeong ST, dan Ir. James Kinontoa. Dinas Dukcapil dilamar Subari Manangin SKM, Jeane Kapantow SKM, serta Cristanti Manangin SKM. BPKPD dilamar Wiwik Buhari SE MSi, Hardiman Pasambuna SH, dan Ade Herly Mokoginta SH,” sebutnya.

Rezha menambahkan, adapun Tim Pansel JPTP Pemkab Boltim antara lain Sekda Boltim Dr. Sonny Warokka, Dr. Tommy Sumakul, Dr. Femmy Suluh, Dr. Ikhdar Domu, Dr. Magdalena Wulur, Priyamos, SH, MM dan Rezha Mamonto, S.Kom.(bm)