Geladah Kantor Dinsos Bolmong, Kejari Kotamobagu Sita Satu Bundel Dokumen

0

KOTAMOBAGU – Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu  dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Agus Susandi, SH.bersama Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Medy Wensen SH.Serta Kasi Barang Bukti (Kasi BB) Julia Manise,S.H menyita satu bundel dokumen hasil penggeledahan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Selasa 26 Juli 2022.
Dokumen dan berkas yang disimpan dalam kardus dan dibawa oleh Tim Kejari Kotamobagu menggunakan mobil Kijang Innova

Penggeledahan ini terkait bantuan Rumah Tidak Layak Huni  (RLTH) Pada tahun 2019 yang sedang disidik oleh Kejari Kotamobagu dengan tersangka 2  oknum ASN di  Dinsos Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan kerugian negara yang diperkirakan kurang lebih 600 jutaan rupiah.

Kasi Pidsus Mejelaskan Menurutnya, kasus ini sudah dalam penyidikan sejak beberapa bulan lalu, dan penggeledahan ini bertujuan untuk memperoleh bukti bukti dalam kasus ini.

” Ia tadi kita lakukan penggeledahan dikantor  Dinsos Bolmong untuk mencari bukti bukti kuat atas kasus Dugaan korupsi Ruma Layak Tidak Huni  (RLTH)  dibagian Bidang penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten  Bolmong,” ujarnya .

Penulis : Dade Putong