Bupati Sachrul Jadi Irup Perayaan HUT ke-14 Boltim

0

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim Ke-14 Tahun 2022. Bertempat, dihalaman Kantor Bupati Kamis (21/07/2022) pagi tadi.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Seska Ervina Budiman S.sos, Sekretaris Daerah (Sekda), pimpinan Anggota DPRD Boltim, para Asisten, Kepala Dinas , para tamu undangan , para ASN , para Sangadi dan masyarakat yang menyaksikan langsung  secara dekat pelasanaan hari yang sakral Kabupaten Boltim

Bupati Boltim dalam sambutannya, mengatakan  bahwa saat ini Kabupaten tercinta kita ini sudah semakin maju, Kabupaten Boltim merupakan sebuah Daerah yang terus bergerak maju, yang saat ini pun, sanggup bersaing dengan Daerah-daerah tetangga lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan, laju pertumbuhan tingkat perekonomian Boltim juga terus meningkat. Hal ini, merupakan sebuah pertanda akan suksesnya sistem Pemerintahan sebuah Daerah.

“Empat Belas Tahun sudah, Kabupaten kita dimekarkan. Ibarat seperti Bayi, dia memasuki usia yang ke 14 Tahun, usia yang mulai beranjank dewasa. Mulai  dari merangkak sampai dengan saat ini, Boltum sudah semakin maju, boltm sudah mulai mengikuti daerah-daerah lain yang ada di tetangga-tetangga kita. Artinya kita tidak menjadi sebuah daerah yang mundur, tapi daerah yang tetap berkembang maju sampai dengan sekarang ini. Bahkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boltim itu naik diatas rata-rata. Itu artinya, Pemerintah Kabupaten bersama DPR serius, untuk mengurus kepentingan-kepentingan Rakyat,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati, bila ajang Perayaan HUT Ke-14 Kabupaten Boltim kali ini, diharapkan mampu menjadi sebuah wadah bagi seluruh unsur, baik Kepemerintahan, Kepemudaan, serta Masyarakat, untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran kita semua, dalam membangun Daerah yang kita cintai bersama ini.

“Moment kali ini, bukan hanya kita memperingati HUT saja, bukan hanya memperingati sebuah selebrasi bahwa ini adalah ulang tahun kelahiran Boltim, Bukan !. Tapi ini sebagai ajang Instropeksi diri kita, apa yang telah kita lakukan selama 14 tahun mengabdi di boltim,  tanamkan didalam hati Bapak Ibu sekalian, bahwa kita adalah orang-orang yang diberi kesempatan untuk mengabdi di Bolaang Mongondow Timur. Maka, cintai daerah ini dengan ketulusan hati Bapak Ibu sekalian,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati pula mejelaskan, mengapa dirinya memutuskan untuk menyampaikan pidatonya tidak dari atas podium yang telah disiapkan, namun memilih untuk berada dibawah teriknya hari. Sebab, menurutnya, seorang pemimpin, haruslah berada digarda terdepan, bukan hanya sekedar duduk dibalik layar sambil menikmati secangkir kopi.“Saya memilih utuk berpidato disini, agar bisa sama-sama merasakan panasnya terik Matahari. Artinya, seorang komandan itu harus berada didepan, tidak boleh bersembunyi dibelakang. Ini adalah contoh kecil, bahwa saya akan terus menjaga dan mengawal kalian sebagai ASN, dan saya sebagai seorang Bupati,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada awal kegiatan Upacara, Bupati bersama Ketua TP-PKK Boltim, disambut dengan pementasan Tarian Gogaluman. Serta, dipenghujung acara, pelaksanaan Upacara dimeriahkan dengan penggelaran Tarian Dana-dana serentak.(bm)