Pemkab Minut Study Tiru ke Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah kabupaten minahasa utara (Pemkab Minut) melakukan study tiru ke Kota Kotamobagu terkait perencanaan, penganggaran dan pencapaian indikator kinerja pembangunan daerah.

Rombongan diterima Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Senin 4 Juli 2022.

Menurut Sofyan, kunjungan dari Pemkab Minut tersebut, guna melihat sejauh mana proses perencanaan, penganggaran dan pencapaian indikator kinerja pembangunan daerah di Kota Kotamobagu.

“Kita tahu bersama pencapaian di kotamobagu itu sudah sangat baik, hal ini terlihat dari indikator makro yang disampaikan tadi itu sudah mencapai sesuai dengan yang ditargetkan, sehingga mereka datang untuk melakukan study tiru di sini,” kata Sofyan.

Selain itu lanjut Sofyan, dalam pertemuan juga membahas apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu, begitu juga dengan capaian prestasi-prestasi yang sudah diraih.

“Jadi intinya kita melakukan sharing dengan mereka terhadap  kiat-kiat yang kita lakukan di Kotamobagu selama ini,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi sekda saat menerima kunjungan, Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae S.Sos M.Si, Kepala Dinas PUPR Claudy N. Mokodongan ST, Kepala Disbudpar Anki T. Mokoginta ST ME, serta Kepala Bagian Hukum Setda Rendra Dilapanga SH. (*)