73 Keluarga Penerima BLT di Desa Bongkudai Barat Sumringah

0

BOLTIM – Harapan dari puluhan Keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ada di Desa Bongkudai Barat Kecaata Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk aegera menikmati BLT,  akhirya mengalir ke kantong masing-maang keluarga penerima manfaat.

Buktinya, Jumat (10/09/2022), Sangadi Desa Bongkudai Barat, Hasmi Tololiu yang didampingi, Sekretaris Desa Yasir Kanon dan sejumlah perangkat desa lainya, meyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlangaung di Balai Desa Bongkudai Barat.

Diketahui penyerahan BLT untuk Bulan April dan Mei tahun 2022, yang  da di Desa Bongkudai Barat sebanyak 73 keluarga penerima manfaat.

Sebagamana dikatakan Sekretaris Desa Bongkudai Barat Yasir Kanon, bahwa Pemerintah Desa sudah menganggarkan dan melaksanakan kegiatan BLT untuk Bula April dan Mei 2022.” Iya, kita sudah salurkan BLT kepada  73 penerima manfaat,” kata Yasir. Sembari menambahkan bahwa, bagi keluarga penerima manfaat  mereka sudha memenuhi krteria,  paling sedikit memenuhi  kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa Bongkuda Barat.” kemudian tidak termasuk penerima PKH, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bansos Tunai, dan Program Bansos Pemerintah lainya,” kata Yasir.

Diketahui Penetapan calon penerima mempertimbangkan DTKS dari Kemensos.”Semoga semua bentuk bantuan baik tunai maupun non tunai dapat disalurkan dengan tepat sasaran dan digunakan sebaik-aiknya bagi keluarga penerima manfaat.(bud)