Dua Jamaah Umroh Yang di Biayai Bupati Boltim, Dilepas

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melepas keberangkatan dua jamaah umroh asal Desa Tutuyan dan Desa Liberia, rabu 25 Mei 2022.

Keberangkatan kedua jamaah yakni Roni Paputungan, Imam Masjid Nurjanah Desa Tutuyan dan Mat Anwar Mamonto, Pegawai Syar’i Desa Liberia, merupakan niat tulus dan inisiatif pribadi Bupati Boltim Sachrul Mamonto dengan menggunakan dana pribadi hingga pengurusan administrasi agar kedua jamaah tersebut berangkat ke tanah suci untuk meunaikan ibada umroh.“Iya, kedua jamaah tersebut diberangkatkan Umroh oleh pak Bupati. Mereka akan ke Manado pada tanggal 27 Mei 2022, dan ke Jakarta pada 28 Mei untuk bergabung dengan rombongan lainnya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Khaerudin Mamonto.

Khay sapaan arabnya, menambahkan , saat tiba di Jakarta, kedua jamaah asal Boltim bersama rombongan akan mengikuti Manasik dan selanjutnya akan berangkat ke Tanah Suci pada 29 Mei mendatang.” Tentunya, sebelum menuju ke tanah suci rombongan mampir terlebih dahulu di negara Oman, untuk wisata religi selama 1 hari dan lanjut ke Kota Medina untuk melaksanakan Ibadah Umroh selama 13 hari,” kata Khay . Sembari, menambahkan
Insya Allah mereka akan berangkat dan kembali lagi ditengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat.” Kita berharap seluruh jamaah umroh saat menjalankan ibadah hingga kembali ke tanah air tetap dalam perlindungan Allah SWT dengan keadaan sehat,” singkat Kadis.(bm)