RSD Ambang Pratama Bakal Naik Status

0

BOLTIM – Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini akan dinaikan statusnya guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Diketahui, RSD Ambang yang berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag itu, resmi beroperasi sekira 5 bulan.

Bupati Sachrul Mamonto mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan berusaha untuk menaikkan status RSD Ambang Pratama Boltim.” Tahun ini Pemkab Boltim akan berusaha untuk menaikan status RSD Ambang Pratama, hal ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” kata Bupati. Sembari, menambahkan bahwa di tahun 2023 mendatang Pemkab Boltim akan mengucurkan anggaran untuk peningkatan fasilitas di RSD.
“Sedangkan tahun anggaran 2023, Pemkab berencana akan mengalokasikan anggaran besar untuk RSD, terutama untuk penambahan fasilitas terutama Alat Kesehatan (Alkes),” katanya.

Bupati juga menambahkkan hal tersebut menuntut Profesionalitas dari seluruh ASN khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas.”Demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit. Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN sebagai pelaan masyarakat,” pungkasnya.(bm)