Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Sambangi Pemkab Boltim

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., menerima kunjungan kerja dan silaturahmi dari Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Supredjo Mokoagow, Rabu (18/5/2022).

Bupati Yasti didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, para asisten Pemkab Bolmong dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran serta para camat.

Terpantau media ini, Bupati Yasti bersama rombongan tiba di kediaman Bupati Boltim dan diterima langsung Bupati Sachrul di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Desa Tutuyan, bersama para asisten dan jajaran SKPD.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolmong yang telah datang melakukan silaturahmi di kabupaten Boltim.“Saya hormati kaka saya, Bupati Bolmong ibu Hj. Yasti Supredjo Mokoagow yang hari ini membawa pasukan hijau lengkap dengan seragamnya,”kata Bupati Sachrul.

Bupati sempat terpukau dengan seragam yang digunakan Bupati Bolmong dan jajarannya yang serba berwarna hijau lengkap dengan atributnya. Ia pun meminta asisten I pemkab Boltim untuk bisa menjadi inspirasi dan contoh ke Pemkab Bolmong yang serba seragam tersebut.
“Ini jadi perhatian khusus ya pak asisten,”kata Bupati diikuti tepuk tangan SKPD yang hadir.

Bupati juga dalam sambutannya merasa seperti bernostalgia ketika bertemu dengan pejabat Pemkab Bolmong, pasalnya pekerjaan dirinya dulu sebagai wartawan menjadikannya begitu dekat dengan para pejabat.“Rata-rata PNS Bolmong ibu Bupati sahabat dekat saya semua, saya mengawali karir sebagai wartawan di Kabupaten Bolmong, sudah kenal seluruh pejabat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong dalam kesempatan yang sama menyampaikan maksud kunjungan Pemkab Bolmong yaitu untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim.
“Ini karena kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran pemkab Boltim. Kita ingin melihat betul bagaimana konsep pariwisata di Boltim ini akan diberdayakan oleh bupati kita, anak muda ini,” kata Yasti.

Bupati Bolmong mengakui keindahan alam yang ada di Boltim, sehingga jika dikelolah dengan baik, pariwisata Boltim bisa dikenal sampai mancanegara.(bm)