Polda Sulut Terima Kunjungan Kerja Kompolnas

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Senin (11/4/2022). Kunjungan kerja dipimpin oleh Sekertaris Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto.

Kunjungan kerja Kompolnas ini dalam rangka melakukan penelitian tentang penanganan penyalahguna narkoba oleh Polri dan klarifikasi Saran Keluhan Masyarakat (SKM) di Polda Sulut.

Dihadapan Tim, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih. “Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi input yang berharga bagi Polri khususnya Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dalam memperbaiki tugas dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus dapat dijadikan sebagai wahana dalam menumbuhkembangkan pengetahuan dan kemampuan dalam rangka peningkatan profesionalisme Polri,” ujarnya.

Menurut Irjen Pol Mulyatno, masalah peredaran narkoba adalah masalah besar bagi semua pihak sehingga memerlukan penanganan yang lebih efektif oleh aparat penegak hukum dan masyarakat secara umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu merumuskan arah kebijakan kepolisian terkait penanganan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Provinsi Sulawesi Utara, dimana Sulawesi Utara merupakan wilayah perbatasan dengan negara Philipina yang memungkinkan menjadi pintu masuk peredaran narkoba,” katanya.

Irjen Pol Mulyatno berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi masukan koreksi dan perbaikan bagi Polda Sulawesi Utara untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih profesional sehingga dapat meminimalisir adanya pengaduan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol V. J. Lasut, perwakilan pejabat Kejati Sulut, Irwasda, Dirnarkoba, Dirreskrimum, Dirreskrimsus dan Kabid Propam Polda Sulut.
(Gito Mokoagow)