Desa Jiko Brlanga dan Matabulu “Merdeka”

0

BOLTIM – Dua desa yang terletak di Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni Desa Jiko Belanga dan Desa Matabulu, dimana dua yang berbatasan langsung dengan daerah tetangga yakni Kabupaten Bolaang Mongndow Selatan (Bolsel), waktu dekat bisa dikatakan “Merdeka”, sebab masyarakat yang ada di dua desa tersebut sudah bisa menikmati jaringan internet.

Pasalnya, hampir 14 tahun lamanya ketika Kabupaten Boltim menjadi daerah otonom baru, warga setempat tidak pernah menikmati jaringan internet.

Seperti di katakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Boltim Khaerudin Khay Mamonto, bahwa, saat ini Pemkab Boltim kedatangan PT. Protelindo/Indosat, guna untuk membahas terkait kerja sama pemasangan tower jaringan internet di wilayah Kecamatan Nuangan.” Iya, kita sendiri menyambut baik kedatangan pihak perusahaan, dan terus mendorong pengembangan dan pemanfaat teknologi informasi dan komunikasi diwilayah boltim termasuk memfasilitasi Pemerintah Desa (Pemdes) melalui pemasangan Website Desa secara gratis,” kata Kadis.

Ditambahkan bahwa, sebelum pembuatan website desa, harus ada jaringan internet terlebih dahulu.” Kita sudah ketemu dengan PT Protelindo/Indosat guna membahas kerja sama dan titik koordinat pemasangan tower jaringan internet, yakni di desa Jiko Belanga dan Matabulu Timur.

Sementara Kecamatan Motongkad sudah terlebih dahulu di pasang tower Telkomsel,” katanya.

Sementara itu, Camat Nuangan Haslinda Kadengkang, mengaku dimana pihaknya belum lama ini kedatangan tamu dari salah satu perusahaan besar di Indonesia, PT. Protelindo/Indosat guna membahas pemasangan tower jaringan internet di dua desa di wilayahnya.“Iya, kemarin kita kedatangan tamu dari PT Protelindo Indosat. Maksud kedatangan mereka pelaporan dan untuk kerja sama dalam pemasangan tower jaringan internet di dua titik dan kita sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, mengenai lokasi yang sudah disurvey,” pungkas Camat.(bm)