Polda Sulut Gelar Pelatihan Fungsi Humas Polri TA 2022

0

INDO NEWS – Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membuka pelatihan fungsi Kehumasan Polri T.A. 2022 di Hotel Grand Whiz, di kawasan Megamas Manado, Rabu (30/3/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh personel Bidang Humas Polda Sulut dan personel Humas dari Polres/ta jajaran di Sulawesi Utara.

Menurut Kombes Pol Jules Abraham Abast, pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Humas Polri di Polda Sulut dan jajaran, di tengah era industri 4.0 menuju Polri yang Presisi.

“Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat dewasa ini, bidang kehumasan juga terus berubah mengikuti perkembangan jaman oleh sebab itu Polri perlu meningkatkan kemampuan personelnya,” ujarnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast berharap para peserta dapat mengimplementasikan pelatihan dalam kegiatan berupa cara penulisan berita yang baik dan benar, cara pengambilan dokumentasi maupun bagaimana cara membuat produk-produk multimedia yang menarik sehingga bisa tersampaikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

“Humas Polri harus mampu tampil di depan dalam memberikan pemahaman kepada publik internal maupun eksternal, bukan saja sekadar sebagai penyedia informasi dan menumbuhkan citra positif lembaga, tapi lebih jauh Humas juga berperan penting dalam membangun kepercayaan publik terhadap lembaga dan mempertahankan reputasi yang dicapai,” katanya.

Humas Polri juga diharapkan mampu mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya dalam mendukung konsep Polri Presisi. “Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan menghadirkan beberapa narasumber yang akan membawakan materi tentang jurnalistik, fotografi dan videografi.
(Gito Mokoagow)