154 CPNS dan PPPK Guru Sumringah

0

BOLTIM – Harapan dari ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru angkatan tahun 2021, untuk segera mengantongi Surat Keputusan (SK) penetapan akhirnya mulai dikantongi masing-masing CPNS dan PPPK Guru.

Buktinya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) Rabu (30/03) sore tadi, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos. M.Si., menyerahkan SK kepada 154 CPNS dan PPPK Guru.

Bupati Sachrul yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup). Dalam sambutanya, Bupati mengatakan dimana penyerahan SK penetapan CPNS tersebut, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten Boltim terkait ASN (Aparatur SipilNegara).“ Tentunya mereka para ASN dan PPPK Guru akan memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara yang dibteras Pemkab Boltim,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 memengaruhi hampir semua lini kehidupan, salah satunya pada sektor Pemerintahan, teruma terkait pelayanan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap masyarakat.

Tentu saja hal tersebut merupakan tantangan yang cukup besar, serta memerlukan berbagai terobosan yang baru bagi PNS agar tetap menjaga kestabilan pelayanan, serta produktifitas mereka, dimasa sulit seperti sekarang ini. Apalagi, pemanfaatan Teknologi Informasi yang dituntut harua maksimal. Di mana, menurut Bupati, hal tersebut dapat terwujud jika ditunjang dengan Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Sehingga, dirinya pun menaruh harapan kepada seluruh CPNS dan PPPK yang baru saja ditetapkan pada hari, kedepannya sanggup menjawab segala persoalan tersebut.“Saya menaru harapan besar bagi lulusan CPNS dan PPPK Guru tahun 2021 akan bisa menjawab tantangan tersebut,” jelasnya.

Ada pun, diawal sambutannya, Sam Sachrul Mamonto menutur apresiasinya atas penyelengaraan pengadaan CPNS dan PPPK Guru di teras Pemkab Boltim.“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Boltim, saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tulus atas penyelenggaran pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan PPPK Guru di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun Anggaran 2021,” pungkas Bupati.

Sekedar diketahui kegiatan tersebut, dihadiri oleh sejumlah Pejabat dilingkungan kepemerintahan setempat, dan Pejabat dari luar Daerah, serta seluruh orang tua para Calon Pegawai Negeri Sipil.(bm/*)