PMD Siap Gelar Pemilihan BPD, Pilsang Tunggu Anggaran

0

PMD Siap Gelar Pemilihan BPD, Pilsang Tunggu Anggaran // JDL

BOLTIM — Suksesi pesta Demokraai di tingkatan Desa yakni untuk Pemilihan Sangadi (Pilsang) secara serentak di beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) glhingga saat ini sudah dipersiapkan, tinggal menunggu anggaran yang dititipkan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Sebagaimana ditegaskan Kepala Dinas PMD Boltim, Hendra Tangel mengatakan untuk pemilihan Sangadi belum kami putuskan, karena masih menunggu anggaran yang masuk.” Tapi saat ini pihak PMD sebagai instansi teknis tetap siap kapan saja ketika dilaksanakan Pilsang ,” kata Tangel.

Hendra sendiri menambahkan untuk saat ini pihak PMD akan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Karena saat ini BPD sudah berakhir.“Yang pertama pemilihan dulu BPD, karena BPD sudah berakhir itu dulu yang kami laksanakan. Kemudian perubahan regulasi yang di Perda, itu berkaitan dengan covid, jadi harus disesuaikan, karena covid kami sudah menurun, tapi namanya mengumpulkan orang tetap akan menimbulkan klaster terbaru,” tegas Tangel.

Sekedar diketahui untuk pelaksanaan Pilsang, pihak PMD sudah melakukan persiapan, tapi masih menunggu anggaran dan kemudian melakukan upaya upaya apa saja yang akan dilakukan.“Untuk perencanaan sudah dipersiapkan, jadi tinggal menunggu anggaran, apalagi periode Sangadi berakhir tanggal 27 Desember, mendatang,” pungkas Tangel.(bud)