TPP Segera Cair, ASN Boltim Sumringah

0

BOLTIM – Harapan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk segera menikmati Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mulai ada titik terang.
Pasalnya, dalam waktu dekat ini dipastikan dana yang dinanti-nantikan ini, mulai mengalir ke kantong masing-masing para ASN.

Buktinya, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan kebijakan persetujuan TPP ASN di daerah telah mendapatkan pertimbangan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).Persetujuan pembayaran TPP ini membuat para ASN mulai sumringah.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Ortal Setda Pemkab Boltim, Handry Towidjojo membenarkan hal tersebut.” Untuk pembayaran TPP telah mendapat rekomendasi dari Kemendagri dan persetujuan dari Kemenkeu.

Jadi pihak Kemenkeu telah menyetujui pembayaran tunjangan tambahan ASN, “ kata Handry. Sembari, menambahkan dimana proses pencairan sesuai berkas atau administrasi yang diajukan ke kementerian. “Kalau admintrasinya lengkap, kementerian langsung memberikan rekomendasi pencairan, “ katanya.

Lanjut Handry, dari lima belas kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut), baru Kota Bitung yang mendapat persetuajuan dari Kemenkeu, dan sudah mencairkan tunjangan ASN karena administrasinya lengkap.

Sedangakan untuk Kabupaten Boltim sendiri menurut Handry, kemungkinan bisa dicairkan pada pekan depan.“ Berkas pengajuan TPP kita lengkap dan sudah masuk ke aplikasi Kemenkeu. Jadi tinggal menunggu rekemondasi turun.

Kita berharap pekan depan tunjangan kita bisa dicairkan, “ pungkas Handry.(BM)