Pantau Vaksinasi di Balai Perindustrian Manado, Kapolda: Kita Terus Lakukan Akselerasi

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara terus melakukan akselerasi vaksinasi covid-19. Kali ini Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri, Kementerian Perindustrian Sulut, di Mapanget Manado, Jumat (11/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui saluran video conference (vicon), yang juga melaksanakan peninjauan vaksinasi massal di Sleman City Hall, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam sesi wawancara, Irjen Pol Mulyatno mengatakan Polda Sulut bersama jajaran terus bersemangat melakukan upaya akselerasi vaksinasi di seluruh daerah di Sulawesi Utara. “Hingga saat ini upaya percepatan vaksinasi terus kita lakukan di Sulawesi Utara, untuk dewasa sudah mencapai 87 persen, untuk lanjut usia (lansia) sudah mencapai 60 persen lebih dan anak-anak juga sudah mencapai 60 persen lebih,” terangnya.

Kapolda berharap kepada masyarakat agar lebih sadar untuk melaksanakan vaksinasi, baik dosis kedua maupun dosis ketiga. “Dosis ketiga memang agak mengalami kelambatan karena syaratnya harus sudah vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Namun kita akan terus mengupayakan vaksinasi di seluruh Sulut ini secara serentak dan terus menerus,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Selain mempercepat akselerasi vaksnasi, Kapolda juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap harus menjaga protokol kesehatan dimanapun berada. “Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera datang ke gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan vaksinasi, tetap jaga protokol kesehatan, dan tentunya mari bersama kita menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat supaya roda perekonomian terus berjalan dengan baik,” pesan Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Turut mendampingi Kapolda dalam peninjauan vaksinasi antara lain, Karo Ops Kombes Pol W. Wirawan, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Karumkit Bhayangkara Manado AKBP dr. M. Faizal Zulkarnaen Sp KF dan Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Manado Ir. Henry Pajow.
(Gito Mokoagow)